Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Demokrat dan PKS Tidak Jadi Gabung dengan Nasdem, Refly Harun Sarankan Anies Baswedan ‘Pinang’ Puan Maharani

Jika Demokrat dan PKS Tidak Jadi Gabung dengan Nasdem, Refly Harun Sarankan Anies Baswedan ‘Pinang’ Puan Maharani Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hingga saat ini Nasdem, Demokrat dan PKS belum mendekati kata sepakat, lalu bagaimana jika koalisi perubahan tidak pernah terjadi dan strategi apa yang bisa ditempuh Anies baswedan serta Nasdem.

Ahli hukum tata negara dan pengamat politik Indonesia Refly Harun menyarankan Anies ‘meminang’ Puan Maharani sebagai wakilnya. 

Menurut Refly, jika ini terjadi maka artinya arus kanan dan kiri di Indonesia akan bersatu dalam Pilpres 2024. 

“Coba kita lihat ini kalau misalnya Demokrat dan PKS tidak bisa (bergabung) dengan Nasdem, apakah kemudian kita beralih kepada alternatif lain?,” ungkap Refly melalui youtube channelnya, Senin (14/11/22).

“Nah alternatif lain ini adalah ya kan dengan merayu Puan Maharani sebagai wakil presidennya Anies Baswedan. Menurut dokter Tifa ya, Puan Maharani adalah satu-satunya jalan bagi Anies Baswedan untuk memenangkan kontestasi capres-cawapres,” tambanya.

Baca Juga: Aher Dinilai Hanya akan Jadi ‘Beban’ Jika Jadi Pasangan Anies Baswedan, PKS Diminta Evaluasi Ulang

“Anies berasal dari arus kanan, Puan berasal dari arus kiri, kalau mereka bersatu maka arus ini akan dahsyat sekali,” kata dia. 

Baca Juga: Pantes Bikin Perjanjian dengan Anies Baswedan Terkait Pilpres, Ternyata ini Alasan Prabowo

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: