Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Dinilai Pengamat Bukan Pertemuan Biasa

Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Dinilai Pengamat Bukan Pertemuan Biasa Kredit Foto: Twitter @gibran_tweet
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bacapres Partai Nasdem, Anies Baswedan diketahui melakukan kunjungan ke Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa, 15 November 2022 kemarin. Dalam kesempatan ini, Anies bertemu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming yang dikemas dalam acara sarapan bareng. 

"Senang bisa silaturahmi dengan Pak Wali Kota. Alhamdulillah melihat Solo rapi, bersih, tertib. Mudah-mudahan terus maju berkembang. Yang pasti (pertemuan) tidak ada obrolan khusus, tidak ada (politik)," urai Anies usai pertemuan.

Baca Juga: Usai Disebut Antitesis Jokowi, Anies Baswedan Langsung Temui Gibran Rakabuming, Said Abdullah: Dia Sedang Cari Keuntungan Saja!

Anies mengaku sempat bertukar pengalaman dengan Gibran terkait tata kelola kota. Dia menilai pengalamannya bertugas sebagai gubernur tidak jauh berbeda dengan menjadi wali kota. Beberapa topik tata kelola yang diintensifkan pembicaraannya terutama terkait transportasi umum.

"Kita saling sharing pengalaman sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Walaupun namanya gubernur sesungguhnya itu sebuah kota tapi besar. Sama dengan Solo juga begitu. Tadi kami ngobrol juga soal kendaraan umum, pengalaman di Jakarta mudah-mudahan bermanfaat," beber Anies.

Menanggapi pertemuan keduanya, peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro merespons pertemuan antara Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka di Solo. Menurutnya, pertemuan Anies dan Gibran menarik untuk dicermati.

Baca Juga: BRI Fokus Tingkatkan Akselerasi Iklusi Keuangan dan Bisnis Berkelanjutan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua