Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trisula Textile Industries Cetak Penjualan Rp312,6 Miliar Per September 2022

Trisula Textile Industries Cetak Penjualan Rp312,6 Miliar Per September 2022 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) mencatatkan penjualan sebesar Rp312,66 miliar selama periode Januari-September 2022. Angka ini meningkat 6% dari Rp293,66 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada periode tersebut, Perseroan mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp6,96 miliar, melonjak 148% dari Rp2,81 miliar.

Lonjakan tersebut diperoleh antara lain karena peningkatan beban pokok penjualan yang cukup rendah, hanya naik 2% dibandingkan peningkatan penjualan yang mencapai 6%. Beban pokok penjualan tercatat sebesar Rp213,71 miliar, dibandingkan Rp209,53 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Baca Juga: Saham Phapros Bertahan di Level Hijau pada Triwulan III-2022, Nilainya Naik 53%

"Penjualan di kuartal III semakin penuh tantangan, terutama karena kenaikan laju inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak. Namun, kami bersyukur masih bisa meraih peningkatan penjualan, karena permintaan dari pasar domestik masih tetap positif," kata Heru Jatmiko, Direktur BELL, dalam keterangan tertulis, Kamis (17/11/2022).

Pada Januari-September 2022 penjualan domestik Perseroan tercatat sebesar Rp302,50 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,17 miliar atau 3,25% dari total penjualan.

Kontribusi penjualan domestik tahun ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%.

Perseroan juga terus aktif menambah toko ritel, berbarengan dengan upaya memperkuat penjualan melalui platform digital untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan. Tahun ini, BELL berencana melakukan ekspansi di 10 titik penjualan ritel dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus.

Sementara itu, untuk mendukung penjualan secara online, BELL telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021. Selain itu, BELL juga telah memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: