Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bertemu dengan Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Cara Gibran Rakabuming ‘Agak’ Trabas

Bertemu dengan Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Cara Gibran Rakabuming ‘Agak’ Trabas Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung menyebutkan, bahwa Walikota Solo sekaligus sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka adalah sosok anak muda yang sedang mencari jalan masuk di dalam elite politik dengan cara yang agak menerabas. 

Namun, Rocky mengatakan dirinya memaklumi hal tersebut karena itu adalah sifat anak muda.

Baca Juga: Pengamat Soroti Pertemuan Anies dan Gibran, Menguntungkan Keduanya

"Memang itu sifat dari anak muda tuh, kalau Gibran orang tua bisik-bisik dulu tuh, namun Gibran kemarin saya promosikan sebagai cawapresnya Anies karena sekitarnya masuk. Tentu dia berupaya untuk beritahu kepada publik apa yang di kepalanya itu tidak tergantung pada relawan Jokowi," kata Rocky.

Menurut Rocky hal tersebut menunjukkan bahwa Gibran sepenuhnya memahami bahwa ayahnya tidak mungkin lagi jadi presiden. Oleh karena itu, Gibran mencoba membuka jalan mandiri.

"Jadi mungkin Gibran merasa perlu membangun blok baru tuh, karena dia masih muda dan reputasinya masih panjang. Jadi saya menganggap bahwa itu semacam bukan pameran, tapi memperlihatkan Gibran adalah seseorang yang ingin diperhitungkan dan mampu membuat orang lain memperhitungkannya," tutupnya.

Baca Juga: Pembenci Permasalahkan Tampilnya Anies Baswedan di Side Event G20, Refly Harun Heran: Kalau Nggak Punya Kapasitas, Nggak Diundang!

Gibran pun memberikan memberikan tanggapan seusai dievaluasi positif oleh Rocky Gerung atas pertemuannya dengan mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sempat ramai di media sosial, Selasa (15/11/2022) lalu. Gibran mengungkapkan apresiasi atas pujian tersebut.

Baca Juga: Keuntungan Formula E 2022 Rp5,29 Miliar, Pendukung Jokowi: Bukan Rp1,48 Triliun Seperti yang Digemborkan

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: