Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Singapura Sambut Arab Saudi dengan Tangan Terbuka, Ini yang Dibawa

Singapura Sambut Arab Saudi dengan Tangan Terbuka, Ini yang Dibawa Kredit Foto: Reuters/Edgar Su
Warta Ekonomi, Singapura -

Menteri Transportasi Arab Saudi Saleh Al-Jasser telah memimpin delegasi ke Singapura, yang mencakup perwakilan kementerian dan departemen publik, untuk pertemuan Komite Bersama Saudi-Singapura.

Dilansir Arab News, sesi kedua komite bertujuan untuk memperkuat hubungan ekonomi dan membahas cara-cara mengembangkan perdagangan kedua negara.

Baca Juga: Peran Mohammed bin Salman di Balik Kebijakan Modern dan Kontroversial Arab Saudi

Sejumlah topik dan inisiatif yang menjadi kepentingan bersama dibahas di bidang transportasi, logistik dan infrastruktur, energi dan industri, ekonomi digital, investasi dan keuangan, serta pariwisata dan budaya.

Al-Jasser mengambil bagian dalam panel diskusi Federasi Kamar Dagang, di hadapan perwakilan dari sektor swasta kedua negara, di mana dia menekankan pentingnya peran mereka sebagai pendorong utama dalam pengembangan ekonomi dan perdagangan.

Al-Jasser dan delegasi pendamping mengunjungi Bandara Internasional Changi dan sebuah pelabuhan pada penutupan pertemuan pembukaan, untuk melihat secara langsung pengalaman Singapura dalam pengelolaannya, dan teknik modern yang digunakan.

Kunjungan juga termasuk Pusat Keunggulan Pengujian dan Penelitian Kendaraan Otonom di Universitas Teknologi Nanyang.

Menteri Saudi bertemu dengan mitranya dari Singapura Iswaran S Iswaran di sela-sela pertemuan, dan menandatangani dua nota kesepahaman di bidang transportasi.

Dia juga bertemu dengan Menteri Kedua Pendidikan dan Luar Negeri Mohamad Maliki bin Osman, dan Menteri Keberlanjutan dan Lingkungan Grace Fu Hai Yien.

Kementerian Transportasi dan Layanan Logistik Saudi bertujuan untuk berinvestasi di lokasi strategisnya yang khas, dan memperkuat posisinya di antara negara-negara lain sebagai pusat logistik global untuk perdagangan dan pergerakan ekonomi di benua Asia, Eropa, dan Afrika melalui implementasi paket utama. proyek.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: