Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei: PDIP Makin 'Nyeruduk', Partai Lain Ambruk!

Survei: PDIP Makin 'Nyeruduk', Partai Lain Ambruk! Kredit Foto: Tangkap Layar/YouTube Arsip Nasional RI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) kembali mengeluarkan hasil surveinya terkait hitung-hitungan peluang di Pemilu 2024.

Kali ini mereka melakukan survei terkait elektabilitas partai politik yang mana ditemukan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengalami penguatan, Partai Demokrat relatif stagnan, dan partai-partai lain cenderung melemah.

“Pada survei November 2022, suara PDIP berada di posisi teratas dengan 25,6 persen dukungan. Urutan kedua diperebutkan antara Golkar yang meraih 9,7 persen, Gerindra 9 persen, dan Demokrat 8,6 persen,” demikian ungkap Direktur Riset SMRC, Deni Irvani sebagaimana dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Rabu (23/11/22).

Baca Juga: Sudah Pegang Anies Baswedan, NasDem Berpotensi Hempaskan Gerindra dan Golkar, Ini Syaratnya!

Sementara untuk partai lain, PKB mendapatkan dukungan 5,6 persen, Nasdem 4,8 persen, PKS 4,1 persen, PAN 3,2 persen, partai-partai lain di bawah 3 persen. Masih ada 21,3 persen publik yang belum menentukan pilihan.

Hasil survei tersebut menurut Deni menunjukkan PDIP sebagai partai yang mengalami penguatan suara dibandingkan partai lainnya.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: