Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Sudah Berkali-kali Sindir dan Hina Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Tetap Aman, Refly Harun Jabarkan Sebabnya

Meski Sudah Berkali-kali Sindir dan Hina Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Tetap Aman, Refly Harun Jabarkan Sebabnya Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengatakan meskipun Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul telah mengkritik, menghina hingga menyebarkan hoaks tentang Anies Baswedan, dirinya akan tetap aman. 

Ini diucapkan Refly menanggapi pernyataan Ruhut Sitompul yang menyebut Anies telah mengemis meminta menjadi pembicara di Muktamar Muhammadiyah. 

Setelah dikonfirmasi oleh Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dadang Kahmad, ia mengatakan pernyataan Ruhut tidak benar.

Baca Juga: Peluang Anies Baswedan Kalahkan Capres dari Rezim Jokowi, Menang Mudah?

“Tidak benar (Hoaks),” kata Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dadang Kahmad, Senin (21/11/2022).

Diketahui, di Twitter pribadinya, Ruhut Sitompul mengunggah meme tulisan terkait dugaan Anies Baswedan mengemis jadi pembicara di Muktamar ke-48 Muhammadiyah Solo. 

Dalam meme itu, tertulis ‘Anis ngemis- ngemis minta jadi pembicara muktamar Muhammadiyah di Solo tapi ditolak panitia. Duh, malunya’. Dalam postingan itu, Ruhut Sitompul juga memberikan keterangan di unggahan meme tersebut. 

“Yg nulis meme ini kalau benar kata Anak Medan, sakitnya tidak seberapa tapi malunya ini gitu lho MERDEKA,” tulis Ruhut Sitompul.

Baca Juga: NasDem Ogah Pusing Soal Spanduk NII Dukung Anies Baswedan: Makin Banyak Serangan

“Ruhut Sitompul ya yang hobinya menghina, terutama menghina Anies. Tapi tidak akan pernah diproses. Bayangkan ya Muhammadiyah bahkan sudah tegaskan Ruhut sebarkan hoax soal Anies ngemis jadi pembicara di Muktamar,” kata Refly seperti dilansir dari youtube channelnya, Rabu (23/11/22).

Refly kemudian mengatakan jika Ruhut Sitompul disuruh bikin narasi yang lebih cerdas untuk menyerang lawannya, maka dia tidak bisa.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: