Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Industri Kuliner RI Masuk Peringkat 3 Dunia, Sandiaga Uno: Kuliner Indonesia Tak Kalah dari Bulgogi dan Galbi

Industri Kuliner RI Masuk Peringkat 3 Dunia, Sandiaga Uno: Kuliner Indonesia Tak Kalah dari Bulgogi dan Galbi Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahauddin Uno mengatakan bahwa saat ini industri kuliner Indonesia menempati urutan ketiga di dunia, tepat berada di bawah kuliner Korea Selatan.

"Kuliner Indonesia tak kalah dari bulgogi dan galbi milik Korea Selatan," ujar Sandiaga Uno dalam acara 'UMKM Berkelas karena Berkualitas' di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga juga turut mengajak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk menguasai kuliner dunia dengan menaikkan standar kualitas.

Menurut data Kementerian Perindustrian menerangkan bahwa pertumbuhan industri makanan dan minuman di triwulan III-2022 meningkat sebanyak 0,8 persen dari capaian periode sebelumnya, yakni mencapai 3,57 persen.

"Kalian bisa juga UMKM naik kelas karena berkelas. Itu adalah pesan dari Presiden Jokowi untuk terus membuat kemajuan, ciptakan perkembangan," terang Saniaga Uno.

Sandiaga Uno kemudian menambahkan bahwa dengan meningkatkan kualitas kuliner akan berdampak baik pada peningkatan pendapatan UMKM dan menyokong pertumbuhan ekonomi nasional menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Mendag Zulkifli: Pembelian Minyakita Lebih dari Lima Liter Wajib Tunjukkan KTP

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: