Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Abu-abu, Ikut Pemerintah Tapi Calonkan Antitesis Presiden, Rocky Gerung Sebut Alasannya Karena Masih Cari Modal Buat Anies

Nasdem Abu-abu, Ikut Pemerintah Tapi Calonkan Antitesis Presiden, Rocky Gerung Sebut Alasannya Karena Masih Cari Modal Buat Anies Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung mengatakan, Partai Nasdem masih bersikap abu-abu. Dimana mereka masih ingin menjadi bagian pemerintah, tapi sudah jelas-jelas mengusung antitesis presiden. 

Rocky juga mengatakan sejak munculnya Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) Nasdem, banyak koalisi mulai goyah.

“Ada tanda-tanda koalisi di Indonesia mulai berantakan. Koalisi yang tadinya dibangun antara Gerindra dengan PKB mulai berantakan. Kemudian, KIB yang sejak awal, kita sudah perkirakan itu beneran berantakan,” kata Rocky melalui channel youtubenya yang dilansir Kamis (24/11/22). 

“Tetapi yang menarik dan selama ini kan kita selalu kritik keras adalah Nasdem yang tidak segera mengambil sikap. Dalam hal ini mendua begitu ya, masih terus ingin mengawal pemerintahan Jokowi dan tidak mau seperti antitesis,” tambah dia.

Baca Juga: Disuruh Milih Mau Dukung Anies Baswedan atau Airlangga Hartarto, Ini Jawaban Tak Terduga Jusuf Kalla…

Tapi kemarin kata dia, dalam dalam rapat pembahasan prediksi undang-undang IKN, Nasdem tidak hadir. 

Ia mengatakan dapat terlihat peta, karena ternyata 6 partai pendukung pemerintah itu mendukung (UU IKN) sedangkan PKS dan Demokrat menolak.

“Yang aneh Nasdem, karena mereka itu absen. Katanya alasannya karena sedang ada pembahasan internal,” katanya. 

Baca Juga: Kantongi Restu OJK, Bank Bjb Resmi Masuk Jadi Pemegang Saham Bank Bengkulu

Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: