Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meski Puan Maharani yang Diusung dalam Pilpres 2024, Pengamat Sebut Ganjar Pranowo Tak akan Berani ‘Cabut’ dari PDIP

Meski Puan Maharani yang Diusung dalam Pilpres 2024, Pengamat Sebut Ganjar Pranowo Tak akan Berani ‘Cabut’ dari PDIP Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Arif Nurul Imam mengatakan Ganjar Pranowo tidak akan berani keluar dari PDIP, meskipun yang akan diusung partai tersebut nantinya adalah Puan Maharani.

Karena menurut Arif, besar kemungkinan PDIP akan mengusung putri dari Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri, sehingga kesempatan Ganjar Pranowo akan lenyap.

Namun, jika Ganjar nekat untuk mengambil langkah keluar dari PDIP demi maju di Pilpres 2024, maka namanya kemungkinan akan lenyap dari peredaran politik.

"Banyak sejarah memang kader-kader PDIP yang loncat itu hilang dari peredaran publik, lenyap namanya dari perbincangan politik, banyak," ujarnya dikutip dari YouTube hello9, Rabu (23/9).

Baca Juga: Bandingkan dengan Ganjar Pranowo yang Dinilai Gampang ‘Manut’, Helmi Felis Sebut Anies Baswedan Lebih Cocok Jadi Presiden

Salah satu contohnya yaitu Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013, Rustriningsih, yang hilang dari peredaran politik usai mundur dari PDIP.

Baca Juga: Pengamat Klaim Ada Upaya Jebak Anies Baswedan, Terkait Semua Pejabat Jakpro yang Dicopot, Simak!

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Advertisement

Bagikan Artikel: