Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Digeser Secara Sistematis, Misi Heru Budi Hartono Tercium Habis: Dia Mau Hapus Legacy Anies Baswedan

Digeser Secara Sistematis, Misi Heru Budi Hartono Tercium Habis: Dia Mau Hapus Legacy Anies Baswedan Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Muhammad Taufik Zoelkifli buka-bukaan menyoroti manuver yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.

Dirinya curiga bahwa Heru sedang mencoba untuk menghapuskan legacy dan kebijakan positif dari era Anies Baswedan.

Baca Juga: Dituduh Sebar Fitnah Terkait Anies Baswedan, Loyalis Ganjar Pranowo Geram: Mau Dipolisikan atau...

Menurutnya, hal tersebut sudah bisa terlihat dari sejumlah pergeseran kebijakan anggaran pada beberapa program prioritas selama kepemimpinan mantan menteri pendidikan itu.

"Saya khawatir apa-apa yang baik dan diprioritaskan di era Anies itu sekarang digeser secara sistematis," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (24/11/2022).

Taufik menyebut tiga program Anies yang mulai digeser sasarannya seperti program jalur sepeda. Saat ini, anggaran untuk perluasan dan peningkatan jalur sepeda dikecilkan setelah sebelumnya sempat dihapus dalam rapat komisi. 

"Padahal ini dulu program prioritas di era Pak Anies yang tujuannya mendorong penggunaan moda transportasi ramah lingkungan dan mewujudkan keadilan di jalan," kata Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu. 

Baca Juga: Gak Bisa Bedain Hoax Saat Hajar Anies Baswedan, Elite Megawati Jadi Bulan-bulanan: Katanya Lawyer...

Kedua, kata Taufik, program sumur resapan saat ini tidak lagi berorientasi pada upaya mengurangi banjir dan konservasi air tanah. Kini, sumur resapan dibuat lebih dangkal tanpa jelas sasaran yang ingin dicapai. 

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: