Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadernya Nyatakan Dukungan Buat Anies Baswedan, Loyalis Zulkifli Hasan: Mereka Tak Mewakili PAN!

Kadernya Nyatakan Dukungan Buat Anies Baswedan, Loyalis Zulkifli Hasan: Mereka Tak Mewakili PAN! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi buka suara terkait dengan santernya kabar sejumlah kadernya telah menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan.

Dengan tegas dirinya mengatakan dukungan mereka jelas tak mewakili suara dari Partai Amanat Nasional.

Baca Juga: Bukan Antitesisnya, Ternyata Dulu Jokowi dan Anies Baswedan Mesra Banget: Kemanapun Selalu Ada...

"Mereka mendeklarasikan diri sebagai relawan adalah atas nama sikap pribadi. Mereka tidak mewakili institusi PAN," kata Viva di Jakarta, baru-baru ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP Arsul Sani menganggap sikap relawan itu sebagai hal yang wajar. Dia mengatakan di PPP juga terjadi hal yang sama.

PAN dan PPP merupakan mitra dalam Koalisi Indonesia Bersatu yang sampai sekarang belum memutuskan calon presiden dan calon wakil presiden.

Viva dan Arsul mengatakan hal itu untuk menanggapi pernyataan Relawan Amanat Indonesia yang meminta PAN mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024.

Viva menekankan bahwa sejumlah anggota Relawan Amanat Indonesia sudah tidak aktif di PAN, bahkan sudah ada yang keluar dan bergabung dengan partai politik lain.

Viva mengatakan hasil Rapat Kerja Nasional PAN tahun 2020 memberikan amanat dan tugas kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mengambil langkah strategis terkait pemilihan presiden 2024.

Baca Juga: Milih Anies Baswedan, Alasan NasDem Ogah Gandeng Ganjar Pranowo Dibongkar: Kecil Kemungkinannya...

"Keputusan Rakernas PAN 2022 memberikan amanat dan tugas kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka menetapkan dan memutuskan pasangan calon presiden/cawapres demi kepentingan, kemajuan PAN, kepentingan bangsa, dan negara," ujarnya.

Baca Juga: Nah Lho! Survei Membuktikan Pasangan Anies-AHY Ternyata Kalah dari Pasangan Prabowo-Ganjar

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: