Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Teriakan 'Politik Identitas' yang Jokowi Sampaikan, Orang PSI: Keputusan Kita Ini Akan Menentukan…

Soal Teriakan 'Politik Identitas' yang Jokowi Sampaikan, Orang PSI: Keputusan Kita Ini Akan Menentukan… Kredit Foto: Twitter/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam sambutan di acara Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 yang digelar di Solo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pentingnya beradu gagasan terkait di Pemilu 2024. Jokowi Juga mengimbau capres dan cawapres untuk menjauhi politisasi agama dan menciptakan siatuasi yang tenang dan damai pada 2024 kelak.

Mengenai sambutan Jokowi ini, Direktur Centre for Youth and Population Research (CYPR) yang juga Loyalis Gajar Pranowo, Dedek Prayudi turut berkomentar. Menurutnya apa yang Jokowi sampaikan adalah pengingat bahwa ada potensi konflik pada pemilu 2024 mengingat bangsa Indonesia ini sangat majemuk.

Karenanya menurut Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut, publik yang harus memilih apakah pemilu ini untuk dirayakan atau jadi ajang dibenturkannya antar sesama rakyat.

“Mau dirayakan atau dibenturkan? Keputusan kita ini akan menentukan apakah pemilu 2024 akan jadi pemilu berkualitas atau destruktif. Saya Dedek Prayudi setuju dan mendukung apa yang jad statement Jokowi,” jelasnya melalui kanal Youtube Cokro TV, dikutip Jumat (25/11/22).

Baca Juga: Koalisi Pemerintahan Goyang, Dinding Istana Mulai Bergetar! Refly Harun Sebut Serangan Akan Masif Dilakukan, Anies Baswedan Mohon Siap-siap!

Lebih kanjut, Menurutnya, konteks yang dibicarakan Jokowi juga terkait dengan ketidakpastian situasi global.

“Kita sama-sama tahu bahwa kita sedang menghadapi ketidapastian global,” ungkapnya.

Baca Juga: Sebut Kenaikan UMP Jateng Tidak Mungkin Bisa Tinggi, Ganjar Pranowo Bocorkan Alasannya pada Serikat Buruh Jepara, Pantes!

Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel: