Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akui Punya Feeling Bagus saat Pertama Kali Ketemu Jokowi, JK: Tapi Sekarang Kok Agak Beda

Akui Punya Feeling Bagus saat Pertama Kali Ketemu Jokowi, JK: Tapi Sekarang Kok Agak Beda Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam perbincangannya dengan Rocky Gerung, mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengenang pertemuan pertama kalinya dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Jusuf Kalla yang berakhir jadi wakil presiden Jokowi di periode pertama itu menyebutkan bahwa dia melihat sosok Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo. Bukan di acara istimewa, Jusuf Kalla bertemu dengan Jokowi dalam sebuah seminar.

Baca Juga: Efek Dukungan Jokowi ke Capres-Cawapres Tak Besar, Pasangan Ini yang Jadi Juara di Survei!

"Saya ketemu di satu seminar di PDIP di Semarang, saya Pak Bibit, dan Pak Jokowi," ungkap Jusuf Kalla dalam perbincangannya bersama Rocky di RGTV.

"Selesai seminar waktu itu, saya ngomong dengan Tjahjo [Kumolo] Sekjen [PDIP] waktu itu, bagus juga itu Wali Kota, bagus juga kita wakilkan," imbuhnya.

Akhirnya Jokowi dipanggil oleh Jusuf Kalla dan Tjahjo Kumolo untuk berbincang lebih banyak. "Eh Pak Wali, gimana kalau ke Jakarta," ajak Jusuf Kalla ke Jokowi.

Mulanya Jokowi menolak kerena dia sendiri tidak mewakili partai. Megawati juga awalnya tak mengizinkan Jokowi dibawa ke Jakarta.

"Ibu Mega awalanya enggak mau, ya nanti kita survei, satu bulan kemudian Ibu Mega setuju," imbuhnya.

Baca Juga: Bank Jateng Perluas Layanan Perbankan Hingga Ke Universitas Indonesia

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: