Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Politisi Senior PDIP: Mega Jadi Presiden Itu Sebuah Kecelakaan

Politisi Senior PDIP: Mega Jadi Presiden Itu Sebuah Kecelakaan Kredit Foto: Suara.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menilai terpilihnya Megawati Soekarnoputri menjadi Presiden Republik Indonesia ke-5 sebagai kecelakaan.

"Jadi sebetulnya Mega jadi presiden itu kecelakaan," ujar Pandai dalam kanal YouTube Karni Ilyas Club dikutip Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Politikus Senior PDIP Ceritakan Momen Jadi Penengah di Perseteruan Rizal Ramli-Jusuf Kalla: Diteriaki 'Pembela JK'

Panda mengatakan, terpilihnya Megawati untuk menjadi presiden lantaran Aburahman Wahid atau akrab disapa GusDur yang menjabat sebagai presiden kala itu dimakzulkan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 

"Artinya, dia jadi presiden itu bukan karena dipilih, tapi karena gusdur dimakzulkan," ujarnya. 

Lanjutnya, Pandai mengatakan bahwa banyaknya pandangan di masyarakat yang menilai bahwa Amien Rais yang kala itu menjadi Ketua MPR berniat untuk memakzulkan Gusdur guna menaikkan Mega menjadi presiden bukanlah hal yang benar. 

"Engga juga, karena mereka engga bisa mengatur Gus Dur saja, bukannya murni karena mereka ingin menaikkan Mega. Tidak jauh pandang dari hati, ini kecelakaan saja. Engga ada kita jatuhkan lah ini Gus Dur supaya Mega naik. Engga ada itu," ungkapnya.

Baca Juga: PSI Tebar Ancaman Demo Besar-besaran Jika Anies Menang, Refly Senggol Elit Politik dan Aparatur Negara: Tidak Akan Pernah Besar Kalau…

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: