Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Robert Lewandowski Akhiri Puasa Gol di Piala Dunia

Robert Lewandowski Akhiri Puasa Gol di Piala Dunia Kredit Foto: FIFA
Warta Ekonomi, Jakarta -

“Telur” Robert Lewandowski akhirnya pecah. Pemain depan Barcelona itu menyumbangkan satu gol saat negaranya menekuk Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) WIB.

Pemain berusia 34 tahun itu pun akhirnya mengakhiri empat pertandingan Piala Dunia tanpa mencetak gol.Ia pun tampak emosional. Lewandowski memegangi kepalanya di tangannya dan menunjuk ke langit sementara rekan satu timnya yang gembira mengelilinginya.

"Saya sadar ini mungkin Piala Dunia terakhir saya . Saya tidak hanya ingin dikenang karena berada di Piala Dunia, tetapi juga karena mencetak gol di sana. Saya selalu berjuang keras untuk mencetak gol di Piala Dunia dan hari ini, saya berhasil melakukannya,” Kata Lewandowski usai pertandingan.

Baca Juga: Argentina dan Polandia Jaga Peluang ke 16 Besar Piala Dunia

Mantan pemain Bayern Munchen itu mencetak gol kedua Polandia pada menit ke-82. Sebelumnya Piotr Zielinski memberi Polandia keunggulan di babak pertama pada menit ke-39. Arab Saudi sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menghadiahi penalti karena pelanggaran Krystian Bielik terhadap Saleh Al Shehri.

Namun Salem Al Dawsari yang menjadi eksekutor gagal menaklukkan Wojciech Szczesny Hasil positif ini tentu saja membuka peluang Polandia melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak 1986.

Tim asuhan Czeslaw Michniewicz hanya membutuhkan satu poin melawan Argentina pada Kamis dini hari (1/12)  untuk lolos dari Grup C. Sementara Arab Saudi bakal menghadapi Meksiko untuk memperebutkan satu tempat di 16 besar.

Baca Juga: Anies Tertangkap Kamera Ogah Salaman dengan Akar Rummput, Politisi PSI Nyinyirin: Dia Nggak Nyaman Dekat dengan Pendukungnya Sendiri

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua