Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantah Keterangan Panda Nababan, Rizal Ramli Bongkar Kejadian Sebenarnya Soal Reshuffle yang Jokowi Lakukan, Opung Luhut Disebut Kaget!

Bantah Keterangan Panda Nababan, Rizal Ramli Bongkar Kejadian Sebenarnya Soal Reshuffle yang Jokowi Lakukan, Opung Luhut Disebut Kaget! Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Publik dihebohkan dengan keterangan yang disampaikan oleh Politisi Senior sekaligus wartawan senior Panda Nababan.

Panda panjang lebar membeberkan soal situasi saat Ekonom ternama Rizal Ramli terkena reshuffle yang dilakukan Presiden Joko Widodo di periode pertama lalu.

Rizal Ramli pun menegaskan apa yang disampaikan oleh Panda tidak sepenuhnya benar terutama perihal dirinya meminta waktu untuk menghadap Jokowi setelah mengetahui akan di reshuffle. Rizal mengaku saat itu ia bertemu dengan sosok Luhut Binsar Pandjaitan.

“Setelah keluar ruangan, saya ketemu Luhut Pandjaitan. Dia ngomong ke saya, ‘Zal gua nih dipanggil Jokowi, tolong tunggu ya, saya mau ngomong sama Rizal’,” tutur Rizal Ramli menirukan ucapan Luhut, sebagaimana dalam keterangan yang diterima, Senin (28/11/22).

Baca Juga: Kabar 'Buruk' Bagi Jokowi, Anies Baswedan Punya Kekuatan yang Nggak Main-main! Rocky Gerung Blak-blakan Soal Lawan: Siapapun Calon Jokowi...

Setelahnya, Rizal mengaku berbincang-bincang dengan Luhut yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut.

Menurut Rizal, Luhut saat itu mengaku tak menyangka menggantikan posisinya.

“Ia mengaku, tidak menyangka tiba-tiba ditunjuk menggantikan saya. Ndak tahu apa betul dadakan, atau tahu sebelumnya. Yang jelas waktu dengar omongan LBP itu, saya ketawa-ketawa saja,” sambung Rizal Ramli.

Rizal melanjutkan, dirinya dipecat karena Jusuf Kalla (JK) terganggu kasus korupsi RJ Lino di Pelindo dan proyek-proyek pengusaha-penguasa alias ‘peng-peng’ yang dihentikannya. Termasuk proyek anaknya rencana bangun storage BBM di Merak dan penghentian reklamasi Teluk Jakarta yang melibatkan Podomoro Grup milik Aguan.

Baca Juga: Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Tingkatkan Kerja Sama dengan BFI Finance hingga Gojek Tokopedia (GOTO)

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: