Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terbongkar Jokowi Dukung 2 Nama Ini Jadi Cawapres 2024, Makin Buktikan Sosok Menteri Kesayangan?

Terbongkar Jokowi Dukung 2 Nama Ini Jadi Cawapres 2024, Makin Buktikan Sosok Menteri Kesayangan? Kredit Foto: Twitter/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terungkap mendukung dua tokoh menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024 mendatang. Hal ini dibeberkan oleh Politikus Senior PDIP, Panda Nababan, dalam tayangan video yang diunggah di kanal YouTube Karni Ilyas Club.

Seperti yang dibeberkan Panda, dua nama itu berada di lingkaran pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga: Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng

"Aku tanya soal calon wakil presiden yaitu Erick Thohir dengan Sandiaga Uno," kata Pandan dikutip pada Senin, (28/11/2022).

Politisi PDIP yang mengawali karier sebagai wartawan tersebut lantas bertanya alasannya kepada Jokowi soal dua nama yang disebutkan.

"Kenapa kedua orang itu? Itu yang saya lihat potensial," tuturnya.

Baca Juga: Mahfud MD Unggul untuk Jadi Cawapres di Musra Banten, Relawan Jokowi Kaget: Kan Orang Jawa Timur...

Dari kedua nama tersebut, Panda menilai yang paling diinginkan Jokowi sebagai cawapres adalah Erick Thohir. Sinyal itu, lanjut Panda, terlihat dari penunjukan Erick menjadi ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Desember nanti.

"Dari segi adat orang Jawa, itu artinya sudah menaruh kepercayaan penuh. Juga sinyal ini lho nanti yang jadi keluarga kami, mewakili keluarga kami. Berbeda dengan Sandiaga Uno," tutur Panda.

Baca Juga: Heru Budi Tanam Ribuan Pohon, Sedangkan Anies Hobinya Tebang Pohon

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua