Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Viral Video Benny Rhamdani 'Izin Tempur' ke Jokowi, Gus Umar Bantu Klarifikasi: Dia Hanya Ingin yang Hina Jokowi...

Viral Video Benny Rhamdani 'Izin Tempur' ke Jokowi, Gus Umar Bantu Klarifikasi: Dia Hanya Ingin yang Hina Jokowi... Kredit Foto: Dokumen Pribadi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Video viral berisi obrolan antara Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi perbincangan hangat. Diketahui, video yang diduga bocor tersebut terjadi di belakang layar acara Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022).

Dalam video itu, Benny mengaku siap tempur melawan pihak-pihak yang dianggap menjadi lawan Presiden Jokowi. Tak ayal, usai video itu tersebar di media sosial, publik pun ramai-ramai memberi komentar, baik pro maupun kontra.

Baca Juga: Tak Gentar Dengar Tantangan Benny Rhamdani, Effendi Siap Melawan: Pak Polisi, Tolong Jadwalkan!

"Kita gemes Pak ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak. Kalau Bapak nggak mengizinkan kita tempur di lapangan melawan mereka, maka penegakan hukum yang harus..," ujar Benny dalam video viral tersebut.

Pernyataan Benny seketika menuai kontroversi, bahkan memicu kemarahan PDI Perjuangan agar Jokowi segera meninggalkan relawan seperti sang Kepala BP2MI.

Baca Juga: Video Ketua BP2MI Izin 'Tempur' di Depan Jokowi Bocor ke Publik dan Viral, Rudi S Kamri: Tak Ada Niat Mancing

Di tengah huru-hara tersebut, tokoh NU Gus Umar ikut buka suara. Pemilik nama lengkap Umar Hasibuan itu mengaku sudah ditelepon oleh Benny yang langsung mengklarifikasi pernyataannya.

Dilihat Suara Manado di akun Twitter-nya, @umarhasibuan757, Benny rupanya mengaku tidak bermaksud untuk membenturkan masyarakat. Justru saat itu Benny sedang membahas keberlanjutan proses hukum untuk para penghina Jokowi.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua