Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia Dirundung Bencana, Habib Bahar Semprot dari Presiden, Menteri, Polisi hingga Ulama: 'Ada Kera-Kera Bersorban Jual Akhirat'

Indonesia Dirundung Bencana, Habib Bahar Semprot dari Presiden, Menteri, Polisi hingga Ulama: 'Ada Kera-Kera Bersorban Jual Akhirat' Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Habib Bahar bin Smith mengetengahkan isu bencana alam seperti gempa bumi dan musibah lainnya yang tiada henti menimpa Indonesia.

Menurutnya, hal itu terjadi karena kemaksiatan telah merajalela di mana-mana. Semua dari kita, katanya, harus intropeksi diri perihal tindakan dan dosa apa yang telah diperbuat.

"Ada tiga hal penyebabnya: perzinahan, khamar (sesuatu yang memabukan), dan musik-musik yang membuat lupa kepada Allah SWT, kalau tiga hal ini yang merajalela maka apa kata Allah?

'Wahai bumi guncanglah mereka, goyanglah mereka. Apabila mereka bertaubat setelah engkau berguncang yakni setelah adanya gempa bumi, orang-orang bertobat. Wahai bumi berhentilah berguncang kalau mereka bertobat, kalau mereka kembali kepadaku,' kutip Habib Bahar.

"Oleh karenanya saudara-saudara, apabila ada gempa bumi di mana-mana, ada tanah longsor, ada bala, musibah, bencana kebakaran, jangan engkau bertanya kepada Allah," terang Habib Bahar.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: