Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinar Mas Land dan Mitbana Kembangan Hiera, Kawasan Baru Seluas 108 Hektare di BSD City

Sinar Mas Land dan Mitbana Kembangan Hiera, Kawasan Baru Seluas 108 Hektare di BSD City Kredit Foto: Sinar Mas Land
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mitbana, perusahaan joint venture antara Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong, bersama dengan Sinar Mas Land mengembangkan proyek mixed-use Hiera di BSD City.

Melalui PT Sinar Mitbana Mas, perusahaan konsorsium antara Mitbana dan Sinar Mas Land, ini berbasis pengembangan berorientasi transit (Transit-Oriented Development/TOD) dengan luas lahan 108 hektare.

"Hiera akan menjadi contoh bagaimana nuansa alam dan urbanisasi dapat dikemas dalam sebuah pengembangan yang harmonis. Desain tersebut akan menjadi pelopor baru dan inovatif yang ramah lingkungan," kata Vincent Lee, Deputy Chief Operating Officer of Mitbana sekaligus President Director of PT Sinar Mitbana Mas, dalam keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Minat Konsumen ke Rumah Tapak Terus Meningkat, Sinar Mas Land Buka Kawasan Residensial Baru

Hiera diproyeksikan sebagai “Heartland of BSD City” yang terinspirasi dari karakter dalam bahasa Jepang bermakna damai dan harmoni. Nama ini menjadi referensi desain yang menyeimbangkan gaya hidup urban dan kesehatan holistik bagi para penghuninya.

Hiera mengadopsi desain biophilic dan fitur-fitur untuk dapat beradaptasi dalam situasi pandemi serta di masa depan. Berbagai area hijau yang terkoneksi langsung dengan water feature tersebar luas di kawasan ini.

Di dalamnya terdapat green loop sepanjang 3,7 km yang terdiri dari ragam pepohonan dan tanaman hias layaknya jalanan tropis di Singapura. Fitur tersebut juga menghubungkan sarana rekreasi, serta mendukung pilihan mobilitas yang berkesinambungan melalui adanya jalur pejalan kaki dan sepeda yang menghubungkan para komuter dengan aman dan nyaman menuju titik perhentian transportasi publik dalam Hiera, termasuk Stasiun Kereta Jatake, fasilitas park-and-ride dan layanan shuttle bus BSD Link.

"Banyaknya fasilitas untuk konektivitas dan elemen hijau diharapkan dapat menjadi ruang yang nyaman agar penghuni dapat menikmati gaya hidup urban holistik di Hiera," tambah Vincent.

Hiera akan dibangun secara bertahap mulai dari awal 2023 mendatang. Fase pertamanya akan segera dirilis meliputi sebuah kawasan hunian tapak dengan desain yang menitikberatkan kesehatan dan kehidupan holistik.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua