Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Khawatir Sama Isu Tiga Periode, PKS Minta Jokowi Tak Urusi Relawannya Lagi: Kalau Mau Jadi LSM Saja!

Khawatir Sama Isu Tiga Periode, PKS Minta Jokowi Tak Urusi Relawannya Lagi: Kalau Mau Jadi LSM Saja! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku khawatir dengan naik kembalinya isu tiga periode Presiden Joko Widodo yang belakangan mengemuka. Hal tersebut dia katakan berdasarkan acara Nusantara Bersatu yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (26/11/22) lalu.

Mardani menilai, isu presiden tiga periode berbahaya bagi keutuhan demokrasi Indonesia. Selain itu, dia juga menilai, isu tiga periode bertolakbelakang dengan amanah konstitusi.

Baca Juga: Disinyalir Berikan Restunya Buat Ganjar Pranowo Lewat Kode, Jokowi: Kalau Sungguh-sungguh...

"Itu berbahaya sekali. Konstitusi kita tegas kok. Presiden itu diajukan oleh partai atau gabungan partai," kata Mardani dalam agenda Dialektika Demokrat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/22).

Mardani menilai, mestinya Jokowi memfokuskan diri sebagai negarawan saja. Dengan begitu, dia menilai bahwa Jokowi tidak perlu mengurusi lagi apa yang menjadi persoalan para relawannya.

Seandainya Jokowi tetap mempertahankan sikapnya, Mardani menilai akan lebih baik jika relawan Jokowi dibentuk menjadi suatu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Dengan begitu, Mardani menilai akan banyak kebaikan yang akan lahir dari LSM tersebut.

"Kalau mau, jadi LSM saja. Lakukan kebaikan," kata Mardani.

Mardani juga mengungkit keinginan Jokowi selepas menjadi presiden nanti, yakni berencana pulang kampung untuk menjadi aktivis lingkungan. Dia menilai keputusan tersebut akan lebih baik ketimbang mengurusi persoalan relawan-relawannya.

Baca Juga: Mobilisasi Relawan Dinilai Bentuk Rasa Frustasi Jokowi Karena Tak Bisa Tekan Megawati untuk Urusan Capres

"Katanya Pak Jokowi mau balik kampung dan aktivis lingkungan, bagus sekali. Relawannya diajak jadi aktivis lingkungan juga bagus," jelasnya.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Sekaa Teruna Surya Chandra Banjar Kedewatan ke-32

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: