Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerakan Nusantara Bersatu Ajang Pamer Kekuatan Jokowi, Pengamat Sebut untuk Adu Kekuatan: Mau Menantang Megawati Soekarnoputri!

Gerakan Nusantara Bersatu Ajang Pamer Kekuatan Jokowi, Pengamat Sebut untuk Adu Kekuatan: Mau Menantang Megawati Soekarnoputri! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gerakan Nusantara Bersatu yang merupakan acara kelompok relawan Jokowi menjadi sorotan karena beberapa Kontroversi yang ada. Selain itu, acara ini juga dipertanyakan mengenai urgensinya mengingat Jokowi sudah tidak bisa lagi maju di Pilpres 2024.

Kesan manuver Jokowi dinilai sangat kental dalam acara ini untuk menujukkan bahwa dirinya belum habis dan masih punya pengaruh untuk kontestasi 2024 termasuk pesan tegas kepada Megawati Soekarnoputri dan PDIP.

Baca Juga: Anies Baswedan Bukan Orang Indonesia Asli Jadi Nggak Bisa Nyapres, Omongan Rocky Gerung Bikin Auto Mingkem: Siapa Orang Indonesia Asli?

“Menjadi spekulasi kepada publik bahwa apakah dengan mobilisasi dan pengerahan ratusan ribu massa ini menjadi sinyalemen Jokowi melalui relawannya untuk menantang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Putri sekaligus PDIP-nya,” ujar Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute Achmad Nur Hidayat dalam keterangan resmi yang diterima redaksi wartaekonomi.co.id, Selasa (29/11/22).

Sebagaimana diketahui, elite PDIP sendiri ramai-ramai mengecam acara relawan Jokowi tersebut, kesan persaingan antara Jokowi dan Megawati kembali tak dapat dihindari.

Achmad pun menilai Jokowi ingin adu kuat dengan Megawati.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua