Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ukraina Batal Terima Sistem Pertahanan Rudal Patriot Gara-gara Pentagon...

Ukraina Batal Terima Sistem Pertahanan Rudal Patriot Gara-gara Pentagon... Kredit Foto: Wikimedia Commons/US Army
Warta Ekonomi, Washington -

Amerika Serikat saat ini tidak memiliki rencana untuk mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina, kata juru bicara Pentagon Brigjen Pat Ryder kepada wartawan.

“Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk menyediakan baterai Patriot ke Ukraina, tetapi sekali lagi, kami akan terus melakukan diskusi tersebut,” katanya dalam konferensi pers reguler pada Selasa (29/11/2022), dikutip TASS.

Baca Juga: Kemesraan Xi Jinping-Joe Biden Dinodai Aksi Militer Amerika dan China yang Bertukar Kata-kata Kasar Gara-gara...

"Akan terus ada diskusi yang berkelanjutan. Ketika kami memiliki lebih banyak untuk diumumkan di depan itu, kami pasti akan melakukannya," tambahnya.

Sebelumnya pada hari itu, Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengatakan pada konferensi pers setelah hari pertama pertemuan tingkat menteri NATO bahwa NATO sedang mendiskusikan kemungkinan pasokan sistem pertahanan udara Patriot ke Ukraina.

Sistem pertahanan udara Patriot buatan AS yang terdiri dari roket pencegat udara dan sistem radar dimaksudkan untuk mencegat hulu ledak rudal balistik dan jelajah.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Editor: Muhammad Syahrianto

Advertisement

Bagikan Artikel: