Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Elon Musk Bereaksi Keras Atas Klaim Sam Bankman-Fried yang Sebut Punya Saham di Twitter!

Elon Musk Bereaksi Keras Atas Klaim Sam Bankman-Fried yang Sebut Punya Saham di Twitter! Kredit Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke
Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Twitter Elon Musk meluruskan informasi dari pendiri FTX, Sam Bankman-Fried atas dugaan kepemilikannya di saham Twitter.

Dalam serangkaian tweet, Musk menyebut laporan berita yang menuduh Bankman-Fried menggulirkan USD100 juta (Rp1,5 triliun) kepemilikannya di Twitter.

Musk mendiskreditkan sebuah laporan yang ditulis oleh Liz Hoffman dari Semafor menuduh Bankman-Fried memiliki sebagian besar Twitter yang sekarang dimiliki secara pribadi dan sarat utang.

"SBF/FTX tidak memiliki saham di Twitter," kata Musk dalam sebuah tweet. "Ada saat ketika Anda peduli tentang kebenaran. Itu sudah lama berlalu."

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Karyawan Twitter, Berdedikasi Kerja 75 Jam Seminggu di Bawah Kepemimpinan Elon Musk, Eh Dipecat Juga!

Melansir Fox Business di Jakarta, Rabu (30/11/22) dalam tweet lain, Musk menyebut klaim itu salah total seraya mengatakan sehingga tidak ada area abu-abu apakah FTX atau Bankman-Fried memiliki saham di perusahaannya.

Musk terus menyanggah klaim tersebut karena lebih banyak beredar di Twitter.

"Semua pemegang publik Twitter diizinkan untuk memasukkan saham mereka ke Twitter sebagai perusahaan swasta, tetapi dia tidak melakukannya," tulisnya.

Sebelumnya pada hari itu, Musk mendiskreditkan klaim serupa yang diterbitkan oleh Business Insider.

"Sam Bankman-Fried dilaporkan memiliki USD100 juta saham di Twitter Elon Musk," tajuk berita dari outlet membaca. Musk menjawab: "[Business Insider] bukanlah publikasi nyata."

FTX runtuh minggu lalu setelah Bankman-Fried berebut untuk mengumpulkan dana darurat setelah FTX berada di bawah pengawasan peraturan. Perusahaan gagal melindungi pelanggan dan investornya yang secara kolektif menghadapi kerugian miliaran dolar.

Baca Juga: Mendag Zulkifli: Pembelian Minyakita Lebih dari Lima Liter Wajib Tunjukkan KTP

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: