Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Era Jokowi Buzzer Punya Jenjang Karir, Rocky Gerung: Kakak Pembina Selalu Kasih Semangat!

Di Era Jokowi Buzzer Punya Jenjang Karir, Rocky Gerung: Kakak Pembina Selalu Kasih Semangat! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menjelang akhir masa jabatan di Periode kedua, rekam jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode memimpin mulai disorot kembali, salah satunya menjamurnya buzzer/buzzerp. Bahkan buzzer ini dianggap mendapat posisi menarik di rezim Jokowi dengan menempati posisi semacam komisaris.

Mengenai hal ini, pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Rocky menilai memang ada jenjang karir bagai para buzzer di kepemimpinan Jokowi.

Baca Juga: Anies Baswedan Bukan Orang Indonesia Asli Jadi Nggak Bisa Nyapres, Omongan Rocky Gerung Bikin Auto Mingkem: Siapa Orang Indonesia Asli?

“Memang karena mereka berharap percontohan itu, kakak pembina selalu kasih semacam semangat. Nanti semakin kredit pointnya masuk sudah berapa orang yang sudah anda semprot, ini tokoh yang mesti dihajar. Itu kemudian akan jadi kredit untuk naik jabatan jadi komisaris atau dirjen minimal,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dikutip Rabu (30/11/22).

Baca Juga: Kabar 'Buruk' Bagi Jokowi, Anies Baswedan Punya Kekuatan yang Nggak Main-main! Rocky Gerung Blak-blakan Soal Lawan: Siapapun Calon Jokowi...

Mengenai perbuzzeran di Indonesia, Rocky blak-blakan menyebut Presiden Jokowi sangat lekat dengan buzzer itu sendiri.

Menurutnya ada perbedaan mendasar “buzzer” atau pendegung partai politik yang umumnya dilakukan oleh kader melaui penyebaran nilai dan gagasan partainya, dengan buzzer perseorangan yang menurut Rocky lekat pada Jokowi.

Baca Juga: BRI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Manado

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: