Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dihujat PDIP, Serangan Balik Relawan Jokowi Panitia Nusantara Bersatu: Dalam Pertemuan Itu Kami Tidak Korupsi seperti Elit Partai

Dihujat PDIP, Serangan Balik Relawan Jokowi Panitia Nusantara Bersatu: Dalam Pertemuan Itu Kami Tidak Korupsi seperti Elit Partai Kredit Foto: Youtube/tvOneNews
Warta Ekonomi, Jakarta -

Acara Nusantara Bersatu yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta para relawannya belakangan menuai kritik tajam dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga para elit partai politik. Atas hal ini, relawan Jokowi yang juga panitia acara di GBK tersebut buka suara.

Relawan Jokowi bernama Silfester Matutina mengaku heran dengan sikap elit PDIP yang malah menghujat acara Nusantara Bersatu. Bahkan, ia menyebut partai banteng itu sengaja menghalang-halangi silaturahmi relawan dengan Jokowi.

Baca Juga: Relawan Gak Terima Acara di GBK Dituding Kerdilkan Jokowi: Omong Kosong!

"Aneh ya relawan mau bertemu presidennya kok dilarang. Kok dicampuri," ucapnya dalam acara Catatan Demokrasi yang ditayangkan dari Kanal Youtube tvOneNews pada Rabu, (29/11/2022).

Menurut Silfester, ajang silaturahmi antar-relawan dengan Jokowi, juga tak melanggar hukum yang berlaku. 

Bahkan, lanjutnya, uang yang mereka keluarkan untuk menggelar acara tersebut berasal dari kantong para relawan, bukan mencuri apalagi hasil korupsi seperti yang kerap sekali dilakukan para elit partai politik.

"Sepanjang pertemuan itu, tidak melakukan tindak pidana, tidak melanggar norma, tidak melanggar etika, tidak melanggar UUD, tidak korupsi seperti yang dilakukan elit partai. Kami relawan tidak juga melakukan kudeta," tegasnya.

Baca Juga: Jokowi dan Relawan Ngumpul di GBK, Pengamat Soroti Momen Duka Cianjur: Sangat Amat Disesalkan!

"Yang ada di acara itu kita mensyukuri capaian presiden selama 8 tahun. Terus kita mensolidkan Nusantara Bersatu untuk mencapai Indonesia emas 2045," tambahnya.

Sementara itu, Silfester mengaku bahwa kegiatan itu sudah direncanakan jauh-jauh hari tepatnya pada Agustus 2021 yang lalu. 

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua