Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Politik Dengar Nih! Anies Nggak Pernah Pakai Buzzer Selama Berkarier: Saya Memikirkan Pertanggungjawaban di Depan Allah

Lawan Politik Dengar Nih! Anies Nggak Pernah Pakai Buzzer Selama Berkarier: Saya Memikirkan Pertanggungjawaban di Depan Allah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak pernah dan tidak akan pernah memakai bantuan buzzer untuk karier politiknya. Hal ini disampaikannya saat menjadi bintang tamu di kanal Youtube milik pakar hukum tata negara Refly Harun.

"Jika Pak Anies jadi presiden, apakah Pak Anies akan menggunakan buzzer sekaligus relawan untuk menghadang orang yang mengkritik Bapak?" tanya Refly Harun yang membacakan pertanyaan warganet, dikutip Suara Manado, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Terbukti Bawa Berkah, Rico Marbun Sebut Jadi Alasan Naiknya Elektabilitas NasDem

Lantas apa jawaban Anies? Rupanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali mengungkit rekam jejak untuk menjelaskan sikapnya di masa depan.

"Saya menjawabnya lagi-lagi dengan rekam jejak aja. Jawab besok kan belum tentu, yang sudah saja," kata Anies.

"Apakah selama saya bertugas menggunakan buzzer? Apakah menggunakan pasukan berbayar untuk bertempur di media sosial? Enggak, boleh dicek," sambungnya.

Baca Juga: Beredar Video Kader Teriak 'Anies' Saat Prabowo Pidato, Gerindra Klarifikasi: 'Amieeeen', Bukan 'Anieees'

Anies menyebut semua yang dikerjakan di Jakarta bisa dipantau dengan baik, apalagi di era media sosial seperti saat ini. Di sisi lain, Anies juga menekankan pentingnya menghargai masyarakat dengan menghadirkan informasi yang lengkap dan tepat tanpa polesan apapun.

"Tapi kalau kita menyampaikan kabar yang, itu tadi, mesin pencetak fakta-fakta yang tidak benar, itu merendahkan audiens kita. Nah bentuk penghargaan itulah yang ingin kita jaga," terang Anies.

Baca Juga: Tepis Anggapan Proyek Sodetan Ciliwung Mangkrak, Bestari Barus: Ada Proses Panjang yang Harus Dilakukan Anies

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua