Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Disambut Hangat Masyarakat Sumbar, Pengamat Sebut Dirinya adalah Pemimpin Ideal yang Dinanti Masyarakat

Anies Baswedan Disambut Hangat Masyarakat Sumbar, Pengamat Sebut Dirinya adalah Pemimpin Ideal yang Dinanti Masyarakat Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bakal calon presiden (bacapres) dari partai Nasdem, Anies Baswedan disinyalir akan meraup banyak suara di Sumatera Barat. 

Hal ini diungkap oleh Pengamat politik dari Universitas Andalas, Najmuddin Rasul. Menurut Najmuddin pula, Anies memiliki kriteria pemimpin yang disukai masyarakat Sumbar.

Yakni, Anies selama ini dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan umat Islam. 

Baca Juga: Charta Politika Ungkap Anies Baswedan Akhirnya Bawa Pengaruh Positif Bagi Elektabilitas Nasdem, Tapi Nasib Demokrat dan PKS…

"Pemilih Sumbar baik pemilih pemula maupun pemilih senior bahkan undecided voters cenderung rasional. Anies sudah menjadi idola oleh warga sumbar. Kehadiran Anies cenderung semakin memantapkan pilihannya dan Sumbar menjadi lumbung suara Anies," kata Najmuddin, melansir dari Republika.co.id, Rabu (30/11/2022).

Najmuddin mengatakan hal tersebut begitu mendapatkan informasi akhir pekan ini Anies akan melakukan kunjungan ke sejumlah tempat di Sumbar. Seperti ke Kota Padang Panjang dan Kota Padang.

Tak lama setelah Anies dideklarasikan sebagai bakal capres oleh Partai Nasdem, Najmuddin menyebut kini sudah banyak di jalanan di Sumbar dipasangi baliho bergambar mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Baca Juga: Menyelam Sambil Minum Air, Heru Budi Lakukan Penataan Jalur Hijau di Pluit dengan Sederet Tujuan Ini

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: