Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hanya Bisa Pasrah Saat Jadi Bawahannya, Cerita Elite Megawati Cuma Dianggap Angin Lewat Sama Jokowi

Hanya Bisa Pasrah Saat Jadi Bawahannya, Cerita Elite Megawati Cuma Dianggap Angin Lewat Sama Jokowi Kredit Foto: PUPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PDI Perjuangan, Panda Nababan buka suara kembali terkait dengan berbagai sikap yang dimiliki oleh Joko Widodo alias Jokowi.

Dirinya kali ini menyoroti bagaimana kepala negara tersebut diisukan sedang gundah karena jabatannya akan berakhir di 2024.

Baca Juga: Dari Soeharto Hingga SBY Santai Saja Saat Turun Jabatan, Rizal Ramli: Kok Jokowi Pre-mature Post Power Syndrome?

Dengan tegas dirinya tak setuju dengan isu tersebut dan mengatakan bahwa Jokowi saat ini masih sangat menikmati puncak kekuasannya.

"Bagaimana mau lame duck? Orang dia (lagi) nikmati," ujar Panda, dikutip Suara Manado dari kanal YouTube Total Politik, Rabu (30/11/2022).

Panda lantas mengungkit sikap dan insting politik Jokowi yang berbeda dari para pendahulunya. "Figur ini nggak bisa kupakai parameter seperti kekuasaan sebelumnya," terang Panda.

Panda mendasarkan penilaiannya ini pada cara Jokowi memperlakukan almarhum Tjahjo Kumolo. Sebagai informasi, Tjahjo pernah diberi amanah menjadi Menteri Dalam Negeri periode 2014-2019, lalu diamanahi kembali menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di periode kedua pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Soroti Buzzer yang Berkembang di Era Presiden Jokowi, Rocky Gerung Sebut Tak Perlu Punya Kemampuan: Kayak Anjing Keluar dari Kandang!

"Aku yang bawa dia (Tjahjo Kumolo) masuk ke partai PDI Perjuangan, di Golkar dia waktu itu. Dia sangat tidak suka Jokowi jadi presiden," tutur Panda.

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: