Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan ‘Dijegal’ Saat Urus Perizinan Safari Politik, Waketum Nasdem: Tiba-tiba Ada Bupati yang Ditekan!

Anies Baswedan ‘Dijegal’ Saat Urus Perizinan Safari Politik, Waketum Nasdem: Tiba-tiba Ada Bupati yang Ditekan! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Langkah bakal calon presiden (bacapres) Partai Nasdem, Anies Baswedan melakukan safari politik ke sejumlah daerah di Indonesia mengalami kendala, terutama dalam hal perizinan.

Setelah mengunjungi Jabar, Jogjakarta dan beberapa daerah lainnya, Anies berencana menggelar safari ke Provinsi Aceh dalam waktu dekat. Dengan tujuan menemui para tokoh masyarakat setempat serta menyampaikan pidato kebangsaan. 

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengakui hal tersebut. Menurut dia, banyak izin penggunaan ruang publik yang sudah dikantongi tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan yang jelas.  

Baca Juga: Charta Politika Ungkap Anies Baswedan Akhirnya Bawa Pengaruh Positif Bagi Elektabilitas Nasdem, Tapi Nasib Demokrat dan PKS…

"Masalahnya daerah banyak kesulitan, perizinan tiba-tiba dicabut, terasa. Banyak sekali kemudian perizinan, ini kan penggunaan lapangan, tiba-tiba sudah dikeluarkan pemda tiba-tiba dicabut tanpa alasan yang jelas. Hambatan-hambatan itu terus didapatkan di daerah," jelasnya saat dihubungi wartawan, Rabu (30/11/2022).

Hal serupa juga dialami selain di Aceh. Ali mengatakan, hampir di banyak daerah partainya mengalami kesulitan perizinan untuk memperkenalkan Anies kepada masyarakat.

"Jadi, kemarin di Jabar juga ada seperti itu. Bupatinya tiba-tiba ditekan, macam-macam," bebernya.

Baca Juga: Menyelam Sambil Minum Air, Heru Budi Lakukan Penataan Jalur Hijau di Pluit dengan Sederet Tujuan Ini

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Akurat.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: