Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keberpihakan Jokowi Sudah Jelas di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Dua Sosok Ini!

Keberpihakan Jokowi Sudah Jelas di Pilpres 2024, Pengamat Sebut Dua Sosok Ini! Kredit Foto: Andi Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa pecapresan terus menjadi pembahasan menarik menjelang Pilpres 2024, mengenai hal ini, Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi mulai terang-terangan dalam memberikan dukungan kepada sosok yang berpotensial maju pada Pilpres 2024.

Yunarto menyatakan hal tersebut bisa dilihat dari pernyataan Jokowi di hadapan para sukarelawan beberapa waktu lalu soal ciri-ciri fisik pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Dia betul-betul tengah memilih calon yang akan diendorsemen," ucap dia di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Baca Juga: Jika Jadi Presiden, Proyek IKN Jokowi Bakal Diberangus? Jawabannya Sungguh Mengejutkan! Anies Baswedan: Kita Ingin Agar…

Ia menilai dukungan Jokowi mulai mengerucut kepada dua sosok, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Yunarto menganggap kedua sosok tersebut memiliki chemistry yang sama dan satu barisan dengan Jokowi.

"Namun, ada prasyarat lain, yakni sosok yang diendorsemen punya peluang menang," ujarnya.

Baca Juga: PSI Tebar Ancaman Demo Besar-besaran Jika Anies Menang, Refly Senggol Elit Politik dan Aparatur Negara: Tidak Akan Pernah Besar Kalau…

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: