Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Acara Anies Baswedan di Beberapa Daerah Tiba-tiba Dicabut Izinnya, NasDem Tegas: Sangat Disayangkan!

Acara Anies Baswedan di Beberapa Daerah Tiba-tiba Dicabut Izinnya, NasDem Tegas: Sangat Disayangkan! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Manuver aktor dan partai politik terus berlangsung menjelang pemilu 2024. Mengenai perkembangan yang ada, Beberapa daerah disebut mencabut izin safari Anies Baswedan. Salah satunya adalah Kota Aceh yang mencabut izin acara bertajuk silaturahmi yang diinisiasi Partai Nasdem untuk Anies Baswedan.

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya, membenarkan, terjadi pencabutan izin penggunaan tempat untuk lokasi acara. Padahal, ia menegaskan, sebelumnya izin tersebut sudah keluar namun kemudian dicabut oleh pihak pemerintah daerah.

"Tentu ini sangat kita sayangkan bahwasanya masih ada saja dalam situasi seperti ini ada represivitas yang sifatnya tidak penting ya," kata Willy, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Kemungkinan 4 Poros di Pilpres 2024 Terjadi, Tergantung Keputusan Megawati dan PDIP

Tentu, lanjut Willy, hal tersebut menjadi catatan bersama. Ia mengingatkan, dalam demokrasi seperti yang dianut di Indonesia, kegiatan ini merupakan suatu proses yang sebenarnya terbuka. Sehingga tidak perlu ada hal-hal seperti itu terjadi.

Terkait posisi kepolisian, ia menerangkan kepolisian dalam konteks memberikan izin keramaian. Sedangkan, untuk pencabutan izin berada di pemerintah daerah terhadap fasilitas yang ada di sana dan sebelumnya sudah diberikan izin.

Ia mengingatkan, kejadian serupa sempat terjadi di Tasikmalaya dan Ciamis. Namun, dari pihak pemerintah daerah sudah meyakinkan untuk dapat terus menjalankan kegiatan. Pencabutan tidak dilakukan oleh pihak pemda-pemda terkait.

Baca Juga: OJK dan LPS Atur Kriteria Peserta Asuransi yang bisa Masuk Penjaminan Polis

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: