Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirut PLN: Punya Banyak Fitur Canggih, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna

Dirut PLN: Punya Banyak Fitur Canggih, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) menilai aplikasi PLN Mobile mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat dari jumlah pengunduhan yang mencapai lebih dari 35 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,8 di PlayStore.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan selama 2,5 tahun ini PLN melakukan transformasi secara masif, salah satunya melalui digitalisasi di berbagai aspek, dari pembangkit, transmisi, keuangan, pengadaan hingga layanan ke pelanggan.

"Business process yang tadinya berbelit, business process yang tadinya kompleks, kita bongkar, kita ringkas, kita sederhanakan," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga: Sukseskan Transisi Energi, PLN Siapkan Sistem Pembangkit Listrik Fleksibel

Darmawan mengatakan dengan transformasi ini, pelayanan PLN menjadi jauh lebih cepat. PLN melakukan transformasi penanganan gangguan dengan mengintegrasikan aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization.

“Performance petugas-petugas PLN di lapangan yang sebelumnya tidak terukur kini terukur dan termonitor langsung oleh pelanggan juga manajemen PLN hingga ke tingkat atas. Hal ini membuat kepercayaan masyarakat meningkat untuk menggunakan PLN Mobile," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Satuan Manajemen Digital dan Teknologi Informasi PLN Suroso Isnandar mengatakan, tingginya antusiasme masyarakat tersebut dipicu hadirnya beberapa fitur canggih yang membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan. 

Menurutnya, PLN Mobile hadir menjawab tantangan zaman yang menuntut kecepatan, kemudahan dan efisiensi dalam genggaman tangan pelanggan.

"Misalnya ada layanan membeli dan membayar listrik, internet ritel lewat Iconnet, EV Digital Services hingga marketplace," ujar Suroso.

Baca Juga: OJK dan LPS Atur Kriteria Peserta Asuransi yang bisa Masuk Penjaminan Polis

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Rosmayanti

Advertisement

Bagikan Artikel: