Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Safari Politik Anies Bawa Elektabilitas NasDem Naik, Pengamat: Simbol Oposisi Jadi Salah Satu Kunci

Safari Politik Anies Bawa Elektabilitas NasDem Naik, Pengamat: Simbol Oposisi Jadi Salah Satu Kunci Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional, Adib Miftahul, menilai bahwa naiknya elektabilitas NasDem di beberapa hasil survei terakhir dipicu oleh safari politik yang dilakukan oleh bakal calon presidennya, Anies Baswedan.

Adib menilai, gagasan-gagasan yang dibawa Anies Baswedan dalam safari politiknya di sejumlah daerah menjadi poin penting naiknya elektabilitas NasDem dalam beberapa hasil lembaga survei.

Baca Juga: Gagal Buat Elektabilitas NasDem Anjlok, Andi Sinulingga Sentil Lawan Politik Anies: Sekarang Operasinya Persulit Anies Sapa Rakyat

"Ini tak lain adalah karena safari politik yang dilakukan oleh Anies Baswedan ke daerah-daerah, bagaimana dia (Anies Baswedan) menyampaikan sebuah gagasan," kata Adib pada Warta Ekonomi, Kamis (1/12/2022).

Selain itu, Adib juga menilai bahwa sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang sering kali disimbolkan sebagai oposisi, ikut mengerek elektabilitas NasDem saat ini. Adib menilai, simbol oposisi yang dimiliki Anies Baswedan menjadi salah satu poin penting naiknya elektabilitas NasDem.

"Anies ini kan antitesis dari pemerintah, atau bisa dikatakan adalah simbol oposisi. Inilah yang saya kira ikut mendongkrak itu," katanya.

Selain itu, soliditas NasDem dalam mendukung safari politik mantan Mendikbud itu, tegas Adib, menjadi salah satu yang berpengaruh dalam kenaikan elektabilitas NasDem.

Baca Juga: Unggah Momen Antar Megawati Pulang, Gibran Ditodong Pertanyaan Soal 2024 Oleh Netizen

Penulis: Andi Hidayat
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: