Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tertuding Jadi 'Si Rambut Putih' Capres Favorit Jokowi, Ganjar Ngelak: Wong yang Punya Rambut Putih Banyak Kok

Tertuding Jadi 'Si Rambut Putih' Capres Favorit Jokowi, Ganjar Ngelak: Wong yang Punya Rambut Putih Banyak Kok Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal pemimpin rambut putih memikirkan rakyat menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Salah satu sosok yang dikaitkan dengan omongan tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal ini, Ganjar mengelak tudingan banyak pihak yang mengira-ngira "si rambut putih" yang dimaksud Jokowi adalah dirinya. Eks Anggota DPR itu merasa dirinya bukan sosok pemimpin ideal yang disinggung oleh sang Presiden.

Baca Juga: Indikator: Elektabilitas Ganjar Tertinggi Dalam Simulasi Pemilih yang Kenal Ganjar, Anies, dan Prabowo

"Mungkin saya tidak punya terlalu banyak bakat yang hebat. Prestasi juga tidak banyak. Jadi gubernur juga tidak sukses. Tapi ketika ada banyak tekanan, saya tiba-tiba dituduh jadi si Rambut Putih. Wong yang punya rambut putih juga banyak kok," celetuk Ganjar, dikutip dari siaran Youtube acara Permata Bank.

Pidato Presiden Jokowi yang mencirikan seorang pemimpin yang ideal memiliki wajah berkerut dan Rambut Putih mengundang segudang tafsiran.

Bahkan tak sedikit yang langsung menunjuk Ganjar Pranowo sebagai sosok 'Si Rambut Putih' itu lantaran ia identik dengan rambut berwarna putih yang bermahkota di kepala sang Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Curhat Terkait Rambut Putih Cocok Jadi Presiden, Ganjar Pranowo: Gara-gara Jokowi Ngomong Itu...

Adapun pidato tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam acara Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: