Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Ekspor Nasional, LPEI Kolaborasi dengan Standard Chartered

Kembangkan Ekspor Nasional, LPEI Kolaborasi dengan Standard Chartered Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama dengan Group CEO Standard Chartered Bank dan pimpinan SCB Indonesia melakukan pertemuan dalam rangka membahas sejumlah potensi kerja sama di Kantor Pusat LPEI.

Direktur Eksekutif LPEI, Riyani Tirtoso, menuturkan pertemuan tersebut mencakup potensi kerja sama dengan Group Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Bill Winters dalam mendorong ekspor nasional.

Baca Juga: Ketemu Bos Standard Chartered, LPEI Beberkan Potensi Bisnis yang Bisa Digarap

Riyani menuturkan, Bill Winters menjadi co-chair untuk B20 Finance and Infrastructure Task Force yang secara khusus memfokuskan perhatian pada sektor permodalan bagi negara-negara berkembang dengan fokus keberlanjutan (sustainability) dan tetap membantu perluasan infrastruktur serta kebutuhan sosial.

Ia menambahkan, kerja sama antara kedua pihak telah bejalan sejak LPEI berdiri sebagai salah satu lembaga nasional. Dia juga menuturkan kerja sama yang telah lama terjalin, tak terlepas dari bidang permodalan.

Baca Juga: Gerak Cepat, LPEI Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa Cianjur

"Kerja sama bisnis Standard Chartered dengan LPEI telah berlangsung sejak LPEI didirikan, dalam bidang cash, trade and treasury solutions serta solusi-solusi pendanaan melalui pasar modal, syndicated loan serta bilateral loan. Standard Chartered juga salah satu yang berpartisipasi aktif dalam Program Penjaminan Pemerintah Jaminah," kata Riyani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/12/2022).

Riyani juga menyebut beberapa kolaborasi bisnis potensial yang dapat dilaksanakan bersama Standard Chartered, di antaranya adalah proyek-proyek di luar negeri terkait asuransi dan penjaminan komersial, pendanaan ekspor dan impor, serta berbagi pengalaman dalam ranah Environmental, Social, dan Governance (ESG)

Baca Juga: Soal Utang Rp50 M, Pendukung Anies Heran Sandi Menjerit Seolah Dikhianati: Jahat Betul, Kalau Jadi Bahan Black Campaign

Penulis: Alfida Rizky Febrianna
Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel: