Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Talenta Digital, Telkom Berikan Executive Training

Perkuat Talenta Digital, Telkom Berikan Executive Training Kredit Foto: Telkom
Warta Ekonomi, Bandung -

Penguatan talenta sangat diperlukan dalam mendorong transformasi digital yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia. Memiliki visi yang selaras dalam mengembangkan talenta digital, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) melalui ITDRI (Indonesia Telecommunication & Research Institute) berkolaborasi dengan Huawei dengan memberikan workshop untuk talenta digital yang ada di Telkom.

Workshop diselenggarakan tiga hari, 17-19 November 2022 lalu, dengan memberikan executive training untuk para senior leader di Telkom yang berkaitan konektivitas masa depan. Sebagai salah satu perusahaan teknologi, Huawei telah bekerja sama dengan banyak provider telekomunikasi di berbagai negara, salah satunya PCCW Hongkong Telecomm (HKT), dengan menghadirkan narasumber Michael Chiu Chung Yue dan Kam Shing Fung sebagai VP & AVP Engineering Operations, Resources Management & Transformation PCCW HKT.

Baca Juga: Gak Tanggung Gelontorkan Dana, Telkom Kian Sigap Bantu Korban Gempa Cianjur

"Kehadiran Hongkong Telecomm memberikan sharing tentang konektivitas yang terintegrasi dari mulai bagaimana konektivitas tersebut di-set up hingga bisa diterima pelanggan menjadi hal yang bagus sehingga kita bisa mencontoh implementasinya di Indonesia yang sedang membangun konektivitas tersebut," kata Kepala Proyek Bisnis Transformasi Digital Connectivity Telkom Group Pontjo Suharwono dalam keterangan resminya, Jumat (2/12/2022).

Pontjo menyebutkan pihaknya meyakini pembelajaran dari kegiatan ini sangat dapat diimplementasikan dalam mempersiapkan satu dari lima strategi besar Telkom Group.

Baca Juga: Telkom Sukses Sabet Dua Penghargaan di Anugerah Media Humas 2022

Digital connectivity, yang dicirikan dengan integrasi layanan, akan membawa dampak penting pada perbaikan pengalaman pelanggan atau customer experience. Hal tersebut dibuktikan oleh PCCW yang sudah mengimplementasikan hal tersebut sejak 2006, hingga kemudian dapat mengintegrasikan produknya ke pelanggan dalam bentuk "Quad Play", yang merupakan penggabungan 4 layanan, yaitu Telepon, Internet, Seluler, dan Digital TV yang dapat dinikmati lebih mudah. 

Sebelumnya, masyarakat Hongkong memiliki tagihan terpisah antara telepon rumah dan internet, bahkan berbeda provider untuk seluler dan televisi. Dengan konektivitas yang sudah terbangun, pelanggan bisa dengan mudah membayar 4 layanan sekaligus sehingga menjamin sisi dari customer experience dan bisnis yang sustainable.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Ayu Almas

Advertisement

Bagikan Artikel: