Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Harap Pemda Aceh Bisa Ikut Turun Tangan Soal Izin Safari Politik Anies Baswedan yang Dicabut

Nasdem Harap Pemda Aceh Bisa Ikut Turun Tangan Soal Izin Safari Politik Anies Baswedan yang Dicabut Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Warta Ekonomi, Jakarta -

Diketahui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengeluarkan surat bernomor 900/096/2022 berisi pencabutan izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh untuk Anies Baswedan. 

Rencananya Anies dan relawannya akan mengadakan kegiatan jalan sehat dan panggung silaturahmi pada Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang.

Mengenai kegagalan safari politik ini, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menjelaskan bahwa kegiatan safari politik Anies itu bertujuan mendekatkan dirinya kepada masyarakat. 

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Disbudpar Aceh Cabut Izin Kampanye Anies Baswedan

Karena itu, ia sangat menyayangkan pencabutan izin safari politik Anies ke sejumlah daerah.

Tak sampai di situ, Ali juga menyebut bahwa sosok Anies merupakan tokoh yang paling dibenci di media sosial. Ini karena banyak berita negatif mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Anies ini dibenci dan tidak dikenal karena berita-berita di media sosial,” ujar Ali kepada wartawan seperti dikutip dari Pantau.com, Kamis (1/12/2022).

Karena itu, NasDem berharap agar pihak pemerintah daerah (Pemda) bisa turun tangan mengatasi persoalan pencabutan izin safari politik Anies. Salah satunya dengan mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi yang sedang dilakukan Anies.

Baca Juga: Gerindra Bakal Lanjutkan IKN Jika Prabowo Terpilih Jadi Presiden, Said Didu Singgung Pemilik Tanah Terluas di IKN

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: