Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak yang Ketar-ketir Lihat Dukungan ke Anies Baswedan, Refly Harun Heran: Dia Belum Jadi Capres, Baru Dielus-elus!

Banyak yang Ketar-ketir Lihat Dukungan ke Anies Baswedan, Refly Harun Heran: Dia Belum Jadi Capres, Baru Dielus-elus! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anies Baswedan dapat sorotan setelah kabar dirinya mengalami "penjegalan" karena izin penggunaan ruang publik dalam kunjungannya ke beberapa daerah secara mendadak dicabut. Desas-desus penyebab dicabutnya izin ruang publik yang akan dipakai Anies Baswedan bermunculan. Salah satu yang cukup menghebohkan adalah mulai paniknya kubu istana dan Jokowi terkait dukungan yang mengalir deras ke sosok Kandidat terkuat di luar lingkar kekuasaan Jokowi.

Terlepas dari apa penyebab dari ”penjegalan” tersebut, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengaku bingung dengan pihak yang mulai melakukan penjegalan, hal ini karena menurutnya sampai sekarang Anies sendiri bahkan belum resmi menjadi bakal capres.

Baca Juga: Tukang Becak Ambil Sembako di Acara Relawan Ganjar Pranowo Tapi Malah Blak-blakan Dukung Anies Baswedan, Refly Harun Ngakak: Ini Pelajaran!

“Jadi tahapannya dia barulah calon yang dielus-elus, nanti ketika didaftarkan KPU dia baru jadi bakal calon, ketika ditetapkan KPU baru dia jadi capres, kalau sudah terpilih maka dia calon terpilih, setelah dilantik barulah dia jadi Presiden Republik Indonesia,” jelas Refly melalui kanal Youtube miliknya dikutip Kamis (1/12/22).

Baca Juga: Anies Baswedan Bukan Orang Indonesia Asli Jadi Nggak Bisa Nyapres, Omongan Rocky Gerung Bikin Auto Mingkem: Siapa Orang Indonesia Asli?

Anies yang melakukan kunjungan ke berbagai daerah pun dinilai Refly tak melakukan pelanggaran kampanye. Refly berdasar pada status Anies yang kini bukan lagi pejabat publik bahkan status Capres pun belum didapatkan olehnya.

“Dia tidak curi start kampanye, karena masa kampanye belum dimulai. Lagi pula dia belum menjadi calon presiden, dia bakal calon pun juga tidak,” jelasnya.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Halaman:

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: