Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Komentari Wacana Anies Kunjungi Papua di Hari Natal, Singgung Pilkada 2017

Pengamat Komentari Wacana Anies Kunjungi Papua di Hari Natal, Singgung Pilkada 2017 Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bakal capres NasDem, Anies Baswedan, diagendakan akan melakukan kunjungan ke Papua saat Hari Raya Natal mendatang. Wacana itu lantas dikomentari Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya.

Yunarto mengatakan, hal itu dilakukan demi memulihkan citra eks Gubernur DKI Jakarta tersebut yang tak terlepas dari gambaran Anies pada fenomena Pilkada 2017. Yunarto berpendapat Pilkada 2017 menjadi sejarah yang tersisa dan kini masih melekat kepada Anies.

Baca Juga: Anies Jangan Dulu Terlalu 'Happy' meski Bisa Rebut Suara Pendukung Prabowo, Pengamat: Belum Turun Gunung Aja

"Jadi, Anies dicitrakan bukan terlibat, melainkan membiarkan dan menikmati kemenangan yang didasarkan pada penggunaan isu politik identitas," ucap dia di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Menurut Yunarto, fenomena tersebut membuat sosok Anies yang dahulu dikenal sebagai sosok Islam moderat, intelektual muda, dan toleran langsung dianggap terlalu berkompromi dengan kelompok-kelompok yang dianggap intoleran.

"Jadi, saya tidak heran melihat gimik-gimik semasa menjadi gubernur sudah mulai dilakukan, yakni mendekat dengan kelompok minoritas," ungkapnya.

Baca Juga: Pembangunan KEK Kura-Kura Bali Diharapkan Dapat Mendukung Quality Tourism di Bali

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: