Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Pasar, Niantic Luncurkan Pokemon GO Berbahasa Indonesia

Perluas Pasar, Niantic Luncurkan Pokemon GO Berbahasa Indonesia Kredit Foto: Niantic Inc.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pesatnya pertumbuuhan industri game di Indonesia membuat Niantic Inc memutusan untuk meluncurkan Pokemon GO versi Bahasa Indonesia. 

VP of Niantic Inc, Omar Tellez mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Pokemon GO maupun Niantic. 

“Dengan peluncuran hari ini kami menjadikan permainan mobile paling populer sepanjang masa tersedia bagi para pemain di seluruh Indonesia yang mungkin sebelumnya terkendala bahasa saat bermain tanpa dukungan Bahasa Indonesia. Ini adalah momen besar bagi kami, dan kami betul-betul berterima kasih kepada komunitas Pelatih lokal dan para mitra yang telah memungkinkan ini  terjadi,” katanya, dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Fakta Paling Menarik Dari Game Carx Street

Menurutnya, Niantic dengan gembira mengawali perjalanan bersama para Pelatih Indonesia seiring langkah mereka menjadikan Pokemon GO tersedia bagi lebih banyak orang di dunia. 

“Para Pelatih kini dapat menyetel pengaturan bahasa game menjadi Bahasa Indonesia dan memainkan salah satu permainan mobile paling populer di dunia menggunakan bahasa mereka sendiri,” jelasnya. 

Niantic juga mengungkap kemitraan kunci dengan Telkomsel, ShopeePay, Chatime, Indomaret, dan lebih banyak lagi mitra yang akan diumumkan di waktu mendatang.

Baca Juga: Moonton Games-Garudaku Akademi Genjot Pertumbuhan Esport Indonesia

“Peluncuran hari ini merupakan momen penting bagi kami, seiring kami mengarah untuk terus memperluas keberadaan kami di Indonesia. Tentu saja, kami berharap untuk terus memberikan pengalaman berharga di Indonesia,” tambah Omar.

Pokemon GO adalah aplikasi permainan berbasis lokasi untuk ponsel pintar yang dikembangkan bersama oleh Niantic dan The Pokemon Company. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 di Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia, Pokemon GO langsung menjadi fenomena dunia.

Baca Juga: Meriahkan Bulan Bahasa Bali V, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Berbagai Lomba

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: