Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Dosen UI: Orang Nunggu Anies Datang, Kalau Ganjar Orang Nunggu Dibagi Amplop

Mantan Dosen UI: Orang Nunggu Anies Datang, Kalau Ganjar Orang Nunggu Dibagi Amplop Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komentator politik Rocky Gerung menilai ketidakhadiran Anies Baswedan dalam reuni 212 yang berlangsung di Mesjid Attin adalah cara cerdik dari panitia 212 untuk tidak menjebak Anies.

Anies diketahui tengah melakukan kunjungan ke Banda Aceh dan melakukan ibadah shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Aceh.

Baca Juga: Siapa Bakal Capres Terkuat saat Ini? Survei: Ganjar Pranowo!

Rocky menilai ada keterhubungan antara Masjid Attin dan Masjid Baiturahman karena itu dua kualitas yang menghendaki perubahan.

"Tapi justru itu yang sedang dijebakkan pada Anies supaya Anies hanya diingat sebagai orang yang massanya hanya di sekitar masjid. Tetapi orang lupa bahwa pintu masuk Islam adalah pintu masuk strategis untuk mempersoalkan ketidakadilan," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Ganjar Presiden, Erick Thohir Wapres Menggema di Acara PAN, Zulhas: Ganjar Berambut Putih, Erick Punya Kerutan di Wajah

Rocky menilai Anies secara kultural dekat dengan Islam politik, maka pasti terdapat dugaan publik bahwa Anies hanya mampu bermain dalam politik Islam.

"Ini bukan Anies yang bermain politik Islam, ini pemerintah yang takut Anies Baswedan diasuh oleh Islam,” ujar Rocky Gerung.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: