Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Miris! Berani Pasang Badan di GBK, Batang Hidung Jokowi Tak Pernah Muncul saat Didemo!

Miris! Berani Pasang Badan di GBK, Batang Hidung Jokowi Tak Pernah Muncul saat Didemo! Kredit Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Hadirnya Jokowi dalam acara akbar relawan di Gelora Bung Karno (GBK) pada 26 November 2022 masih menjadi perbincangan berbagai pihak. Sikap Jokowi terhadap aksi unjuk rasa pun ikut diungkit.

Sikap Jokowi yang hadir dalam acara relawan tersebut pun dibandingkan dengan sikapnya dalam merespons massa aksi yang berunjuk rasa. Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis, mengatakan bahwa Jokowi selalu berusaha menghadiri kegiatan relawannya.

Baca Juga: Jokowi Bilang Cuma Presiden Indonesia yang Gak Pusing, Jhon Sitorus: Hebat Bisa Ramal Masa Depan

“Apapun kegiatan relawannya, beliau usahakan hadir. Namun ketika ada rakyatnya aksi menolak kebijakan pemerintah beliau nggak pernah hadir,” ujarnya dalam unggahan di Twitter, Jumat, (2/12/2022). 

Dia menyindir pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu yang pernah mengaku rindu didemo.

“Padahal konon katanya beliau merindukan aksi demonstrasi,” tandas Kepala BPOKK DPP Insan Muda Demokrat Indonesia ini. 

Diketahui, sejak menjabat, Jokowi tercatat pernah sekali mengikuti ibadah salat Jumat bersama ribuan massa Aksi Bela Islam III di Monumen Nasional pada Jumat, 2 Desember 2016. 

Namun di aksi unjuk rasa lainnya, Jokowi tak pernah lagi menemui massa. Sementara itu, Jokowi sempat mengahadiri kegiatan relawannya, termasuk musyawarah rakyat (musra) yang digelar oleh Projo belum lama ini.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: