Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengamat Sebut Nasib Puan Maharani Makin Tak Jelas di Pilpres 2024, Ada Apa?

Pengamat Sebut Nasib Puan Maharani Makin Tak Jelas di Pilpres 2024, Ada Apa? Kredit Foto: DPR
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik Saiful Anam menilai nasib Puan Maharani makin tidak jelas arahnya jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Kalau Megawati benar-benar setuju terhadap pencalonan Prabowo, maka nasib Puan makin tidak jelas," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) ini di Jakarta, Jumat (2/12).

Hal itu disampaikan Saiful menanggapi pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) di hadapan Presiden Jokowi soal Prabowo yang dianggap memiliki kriteria pemimpin yang memikirkan rakyat.

Baca Juga: Anies Baswedan Bukan Orang Indonesia Asli Jadi Nggak Bisa Nyapres, Omongan Rocky Gerung Bikin Auto Mingkem: Siapa Orang Indonesia Asli?

Dia menganggap pernyataan BG merupakan pesan Megawati, mengingat adanya hubungan kedekatan mereka berdua.

"Keinginan Puan untuk menjadi capres bisa terganjal apabila Megawati telah merestui dan memberikan dukungan kepada Prabowo," ungkapnya.

"Bahkan bisa mengenaskan kalau ternyata Prabowo terpilih sebagai Presiden, karena yang pasti dia akan berusaha maju kembali untuk periode berkutnya," sambungnya.

Setidaknya menurut akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, Puan harus menunggu dua periode ke depan jika ternyata Prabowo memenangkan Pilpres 2024.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pilih Relakan Utang Anies Rp50 Miliar, Denny Siregar Ungkap Pengalaman Pahit Punya Teman Seperti Anies

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: