Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berkat Jokowi 'Obral' IKN, Kini Kuasai Tanah Jadi Lebih Gampang: Dulu Belanda hingga Jepang Harus Berdarah-darah

Berkat Jokowi 'Obral' IKN, Kini Kuasai Tanah Jadi Lebih Gampang: Dulu Belanda hingga Jepang Harus Berdarah-darah Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keputusan pemerintah membuka keran investasi untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) mendadak disorot founder Awak Media Indonesia (AMI) Group, Azzam Mujahid Izzulhaq.

Azzam membandingkannya dengan masa lalu, di mana misalnya bangsa Eropa yang harus berdarah-darah untuk menguasai tanah tertentu.

Baca Juga: Paksa-paksa China Investasi Hingga Sodorkan IKN ke Joe Biden, Rocky Gerung Nyeletuk: Jokowi Ini Macam Sales Promotion

"Dulu. Baik itu Portugis, Spanyol, Inggris, Belanda hingga Jepang, harus berdarah-darah ketika akan menguasai tanah," ujar Azzam, dikutip dari unggahan twitternya, @Azzamizzulhaq, Minggu (04/12/2022).

Menariknya, menurut Azzam, saat ini untuk menguasai tanah tidak perlu berdarah-darah sebagaimana orang terdahulu. Saat ini jauh lebih gampang, singgung Azzam. Cukup dengan investasi, siapapun bisa mendapatkan kepemilikan tanah hingga 160 tahun.

"Bebas pajak selama 30 tahun dan discount pajak 350 persen," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi terus merayu investor untuk investasi di IKN Nusantara. Jokowi siap menggelar karpet merah dan menawarkan banyak insentif untuk investor.

Diobralnya insentif untuk proyek IKN dinilai sebagai bentuk ketidakpercayaan diri pemerintah. Apalagi banyak kemudahan, insentif yang seakan membuat IKN seperti dijual murah.

Baca Juga: Antisipasi Penipuan Berkedok Investasi, OJK Perkuat Literasi Keuangan ke UMKM dan Ibu Rumah Tangga

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua