Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Pecat Anies Gegara Dekat dengan JK? Politikus PDIP Blak-blakan: Kedekatan Anies-JK Itu Fakta!

Jokowi Pecat Anies Gegara Dekat dengan JK? Politikus PDIP Blak-blakan: Kedekatan Anies-JK Itu Fakta! Kredit Foto: Instagram/Panda Nababan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Desas-desus soal alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memecat Anies Baswedan dari posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) kembali jadi perbincangan publik. Apalagi, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut resmi didukung Partai NasDem sebagai bakal capres 2024.

Berbagai asumsi diutarakan sebagai penyebab alasan Jokowi melepas Anies dari jajaran menterinya. Salah satunya, Anies dipecat Jokowi lantaran memiliki kedekatan dengan mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga: Deklarasi Dukungan Buat Anies, Jubir Laskar Aman: Saya ini Nasrani, Ajaran Gereja itu Cinta Kasih

Rupanya, hal itu dibenarkan oleh jurnalis senior Panda Nababan yang mengaku sering bertemu Anies bila dirinya berkunjung di Rumah Jusuf Kalla di daerah Sudirman, Jakarta.

"Aku sering ke tempat JK, ada Anies," katanya, dalam tayangan Youtube Total Politik, dikutip Minggu (4/12/2022).

Menurut politisi senior PDIP itu, tidak mungkin jika hal itu tak diketahui oleh Jokowi. "Emang Presiden Jokowi nggak punya informan?" katanya.

Meski begitu, Panda tak menyebut jika hal itu memang yang menjadi alasan Presiden Jokowi memecat Anies sebagai Menteri. Sebab, presiden juga tah pernah menyatakan secara langsung terkait alasan dirinya memecat Anies.

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: