Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Relawan Tak Masalahkan Pelemparan Telur Busuk di Acara Anies Baswedan: Justru Ini Positif...

Relawan Tak Masalahkan Pelemparan Telur Busuk di Acara Anies Baswedan: Justru Ini Positif... Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Adanya pelemparan telur busuk ke lokasi safari politik Anies Baswedan di Aceh dinilai relawan malah akan menguntungkan calon presiden (capres) dari NasDem tersebut.

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) La Ode Basir mengatakan, kejadian pelemparan telur ini akan membuat masyarakat empati dengan Anies. Pelaku malah akan dikecam karena melakukan tindakan yang dianggap salah.

Baca Juga: NasDem dan Anies Baswedan Diganggu Teror Telur Busuk Plus Kaos Kaki, Refly Harun Minta Aparat Turun Tangan: Tangkap Orangnya!

"Justru ini positif. Ini kan akan menimbulkan empati. Orang Indonesia kan ketika ada yang begitu kan empati. Iya malah menguntungkan," ujar Basir saat dikonfirmasi, Minggu (4/12/2022).

Selain itu, menurutnya, Anies dan koleganya tak perlu merespons soal kejadian ini. Masyarakat malah jadi akan memberikan nilai buruk pada lawan politik Anies.

"Kami kan enggak melakukan sesuatu yang buruk. Kesan buruk kan mereka yang melakukan perbuatan buruk malah yang terhina kan mereka kan. Bukan mas Anies atau relawan mas Anies," ucapnya.

Selama safari politik ke berbagai daerah, kata Basir, Anies sudah disambut meriah oleh masyarakat. Bahkan, ia mengeklaim jumlah orang yang datang ke acara Anies selalu berjumlah puluhan hingga ratusan ribu orang.

"Begitu di Aceh bukan seribu dua ribu kan tapi puluhan ribu yang hadir. Di Padang juga puluhan ribu. Apalagi di Ciamis sampai ratusan ribu, apalagi di Medan sampai ratusan ribu, di palu juga," pungkasnya.

Baca Juga: Anies Safari ke NTB, Musni Umar Singgung Penolakan Bacapres NasDem: Wajar, Tapi yang Sambut Kan Puluhan Ribu Orang

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Suara.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: