Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diisukan Jadi Wakilnya Jika Maju dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ungkap Hubungannya dengan Erick Thohir

Diisukan Jadi Wakilnya Jika Maju dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ungkap Hubungannya dengan Erick Thohir Kredit Foto: Kementeran BUMN
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebelumnya, PAN sempat memberikan kode keras untuk mengusung Erick Thohir menjadi cawapres pada Pilpres 2024 berdampingan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai capres. 

Ganjar Pranowo pun mengungkap hubungannya dengan Erick Thohir. Ia membicarakan hubungan mereka terjalin lantaran sering berdiskusi terkait perekonomian global saat ini dan pengaruhnya untuk Indonesia ke depan. 

“Saya sering berbicara bersama Mas Erick Thohir terkait ekonomi global, jagoan beliau,” kata Ganjar di Semarang.

Baca Juga: Soal Jokowi Teriak Ubanan dan Wajah Berkerut, Relawan Ganjar Pranowo Nggak Mau 'GR': Saya Lihat Substansinya!

Erick Thohir adalah pemimpin yang tidak hanya sukses di dalam negeri tetapi juga di dunia internasional. Sebelum berkecimpung di pemerintahan karena menerima amanah dari Presiden Jokowi, ia berstatus sebagai pengusaha internasional.

Kiprah Erick Thohir di luar negeri pernah menyandang status sebagai presiden salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, Inter Milan. Selain itu, Erick Thohir juga pernah memiliki salah satu klub bola basket terbesar di dunia yang berlaga di NBA yakni Philadelphia 76ers. 

Begitu juga dengan DC United di Amerika Serikat pernah merasakan kepemimpinan Erick Thohir hingga berhasil mendatangkan pemain bola kenamaan yakni Wayne Rooney.

Berkat kepiawaiannya memimpin di luar negeri, Erick Thohir kemudian ditarik oleh Presiden Jokowi untuk mengabdi kepada negara. 

Baca Juga: BTN Pastikan Dana Rights Issue Digunakan Untuk Penuhi Kebutuhan Rumah Masyarakat

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: