Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Minta Masyarakat Lupakan Peta Politik Pemilu yang Lalu, Tapi Jangan Lupa Gabung Rombongan Perubahan

Anies Baswedan Minta Masyarakat Lupakan Peta Politik Pemilu yang Lalu, Tapi Jangan Lupa Gabung Rombongan Perubahan Kredit Foto: Antara/Ampelsa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bakal calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Anies Rasyid Baswedan, mengajak relawan dan pendukungnya melupakan peta perpolitikan masa lalu.

Anies mengingatkan pada Pemilu 2014 dan 2019, rakyat Indonesia terbelah dua oleh karena perbedaan pilihan capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Sekarang di Pemilu 2024, Anies menginginkan tidak ada lagi dualisme.

"Lupakan peta pemilih masa lalu. Jangan ada lagi yang dulu dibilang pemilih A pemilih B, tidak ada lagi. Mari ajak semua untuk masuk ke dalam rombongan perubahan," kata Anies saat berbicara pada acara Deklarasi Perubahan di Universitas Adzkia, di Kota Padang, Ahad (4/12/2022).

Baca Juga: Sentil Pendukung Anies yang Merasa Dibenci Gara-gara Medsos, Partai Garuda: Harusnya Mereka Lebih Kreatif dan Smart!

Anies menyebut Indonesia sebagai negara demokrasi, berkesempatan untuk mengevaluasi dan menoleh ke belakang mengenai perjalanan bangsa. 

Dengan momentum lima tahunan ini menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, rakyat Indonesia menata ulang supaya bangsa ini tetap berada pada jalur yang benar.

Anies menyebut bangsa Indonesia harus meraih cita-cita untuk menjadi bangsa yang maju dan sejahtera. 

Baca Juga: Pertemuannya dengan Surya Paloh Menimbulkan Tanda Tanya, Jokowi Akhirnya Buka Mulut

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Republika.

Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

Bagikan Artikel: